LAYANAN BIMBINGAN SISWA
A.
Alasan Memilih Klien
Alasan Penulis memilih klien
dalam studi kasus ini adalah dikarenakan anak tersebut selelu menunujukkan
gejala-gejala sebagai berikut:
a. ……………………………………………………………………………..
b. ……………………………………………………………………………..
c. ……………………………………………………………………………..
d. ……………………………………………………………………………..
B.
Data Siswa
1.
Identitas Siswa
Nama :
………………………………….
Tetala :
………………………………….
Jenis Kelamin :
………………………………….
Umur : ………………………………….
Agama :
………………………………….
Alamat :
………………………………….
Kelas/ Sekolah :
……. / ………………………….
2.
Identitas Orang Tua
Nama Ayah :
………………………………….
Alamat :
………………………………….
Pekerjaan :
………………………………….
Agama :
………………………………….
Pendidikan Terakhir :
………………………………….
Nama Ibu :
………………………………….
Alamat :
………………………………….
Pekerjaan :
………………………………….
Agama :
………………………………….
Pendidikan Terakhir :
………………………………….
3.
Komposisi Keluarga
Jumlah Anggota :
………………………………….
Anak Ke :
………………………………….
Jumlah Saudara :
………………………………….
Status dalam Keluarga :
Anak Kandung/ Anak Tiri
4.
Kondisi Siswa
Tinggi Badan :
………………………………….
Berat Badan :
…… Kg
Raut Muka :
………………………………….
Warna Kulit :
………………………………….
Warna Rambut :
………………………………….
Kebiasaan :
………………………………….
5. Keadaan
Kesehatan
Penglihatan :
………………………………….
Pendengaran :
………………………………….
Pembicaraan :
………………………………….
Penyakit yang sering dialami : ………………………………….
6.
Riwayat Pendidikan Siswa
Sekolah dasar :
………………………………….
Sekolah menengah pertama :
………………………………….
Jarak rumah ke sekolah :
…… KM
7.
Kegiatan Klien Siswa
Pagi Hari :
………………………………….
Siang Hari :
………………………………….
Malam Hari :
………………………………….
Waktu Belajar :
………………………………….
Pembibingan Belajar :
………………………………….
8.
Cita-Cita : ………………………………….
9. Tingkah
Laku Siswa
Sikap Terhadap Guru :
………………………………….
Sikap Terhadap Konselor : ………………………………….
Sikap Terhadap Teman :
………………………………….
10. Masalah
Yang Dihadapi Oleh Siswa
·
………………………………………….
·
………………………………………….
·
………………………………………….
·
………………………………………….
Keterangan :
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
A.
Identifikasi Kasus
1.
Berdasarkan hasil wawancara,
observasi dan angket yang diisi dan lain sebagainya, maka penulis dapat
mengidentifikasikan sebagai berikut :
·
Latar belakang Keluarga
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
2. Keadaan
Fisik Dan Kesehatan
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
B.
Diagnosis
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
Adapun alternative pemecahan masalah (problem salving) yang
dapat penulis sebutkan antara lain :
1.
Untuk Siswa
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
2.
Untuk Orang Tua/Wali
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
3.
Untuk Guru
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
C.
Prognosis
Dengan melihat indikasi dan mengetahui latar belakang di
atas, maka dapat diperoleh
kesimpulan awal :
1)
……………………………………………………………………………..
2)
……………………………………………………………………………..
3)
……………………………………………………………………………..
D.
Follow Up/Evaluasi
Setelah konselor tentukan alternative pemecahannya, maka
beberapa bantuan yang dapat konselor lakukan yakni dengan cara sebagai berikut
:
a) ……………………………………………………………………………..
b) ……………………………………………………………………………..
c) ……………………………………………………………………………..
0 Comments:
Post a Comment