Sabtu, 29 September 2012

format Studi kasus BK

LAYANAN BIMBINGAN SISWA


A.    Alasan Memilih Klien
Alasan Penulis memilih klien dalam studi kasus ini adalah dikarenakan anak tersebut selelu menunujukkan gejala-gejala sebagai berikut:
a. ……………………………………………………………………………..
b. ……………………………………………………………………………..
c. ……………………………………………………………………………..
d. ……………………………………………………………………………..

B.     Data Siswa
1.      Identitas Siswa
Nama                                 : ………………………………….
Tetala                                : ………………………………….
Jenis Kelamin                    : ………………………………….
Umur                                 : ………………………………….
Agama                               : ………………………………….
Alamat                              : ………………………………….
Kelas/ Sekolah                  : ……. / ………………………….
2.      Identitas Orang Tua
Nama Ayah                       : ………………………………….
Alamat                              : ………………………………….
Pekerjaan                           : ………………………………….
Agama                               : ………………………………….
Pendidikan Terakhir          : ………………………………….
Nama Ibu                          : ………………………………….
Alamat                              : ………………………………….
Pekerjaan                           : ………………………………….
Agama                               : ………………………………….
Pendidikan Terakhir          : ………………………………….
3.      Komposisi Keluarga
Jumlah Anggota                : ………………………………….
Anak Ke                            : ………………………………….
Jumlah Saudara                 : ………………………………….
Status dalam Keluarga      : Anak Kandung/ Anak Tiri
4.      Kondisi Siswa
Tinggi Badan                    : ………………………………….
Berat Badan                      : …… Kg
Raut Muka                        : ………………………………….
Warna Kulit                      : ………………………………….
Warna Rambut                  : ………………………………….
Kebiasaan                          : ………………………………….
5.      Keadaan Kesehatan
Penglihatan                       : ………………………………….
Pendengaran                     : ………………………………….
Pembicaraan                      : ………………………………….
Penyakit yang sering dialami : ………………………………….

6.      Riwayat Pendidikan Siswa
Sekolah dasar                                : ………………………………….
Sekolah menengah pertama          : ………………………………….
Jarak rumah ke sekolah                 : …… KM
7.      Kegiatan Klien Siswa
Pagi Hari                           : ………………………………….
Siang Hari                         : ………………………………….
Malam Hari                       : ………………………………….
Waktu Belajar                   : ………………………………….
Pembibingan Belajar         : ………………………………….
8.      Cita-Cita                           : ………………………………….
9.      Tingkah Laku Siswa
Sikap Terhadap Guru        : ………………………………….
Sikap Terhadap Konselor : ………………………………….
Sikap Terhadap Teman     : ………………………………….
10.  Masalah Yang Dihadapi Oleh Siswa
·         ………………………………………….
·         ………………………………………….
·         ………………………………………….
·         ………………………………………….
Keterangan  :
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
A.    Identifikasi Kasus
1.      Berdasarkan hasil wawancara, observasi dan angket yang diisi dan lain sebagainya, maka penulis dapat mengidentifikasikan sebagai berikut :
·         Latar belakang Keluarga
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
2.      Keadaan Fisik Dan Kesehatan
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
B.     Diagnosis
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Adapun alternative pemecahan masalah (problem salving) yang dapat penulis sebutkan antara lain :
1.      Untuk Siswa
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
2.      Untuk Orang Tua/Wali
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
3.      Untuk Guru
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
C.     Prognosis
Dengan melihat indikasi dan mengetahui latar belakang di atas, maka dapat diperoleh
kesimpulan awal :
1)        ……………………………………………………………………………..
2)        ……………………………………………………………………………..
3)        ……………………………………………………………………………..
D.    Follow Up/Evaluasi
Setelah konselor tentukan alternative pemecahannya, maka beberapa bantuan yang dapat konselor lakukan yakni dengan cara sebagai berikut :
a)      ……………………………………………………………………………..
b)      ……………………………………………………………………………..
c)      ……………………………………………………………………………..

0 Comments:

 

This Template is Brought to you by : AllBlogTools.com blogger templates